http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Rabu, Desember 17, 2008
Presiden Bush Dilempari Sepatu....

Lucu juga waktu menyaksikan siaran di RCTI Selasa pagi dalam segmen Top Pictures,mungkin pertama kalinya dalam sejarah dunia seorang presiden dilempari sepatu oleh seseorang.Dan korbannya tidak tanggung -tanggung seorang presiden negara super power,Amerika Serikat,George W Bush.

Ini terjadi pada saat Bush melakukan kunjungan perpisahan ke Iraq pada hari Minggu (14/12/08),Bush dilempari sepatu oleh Muntadar al-Zeidi,Ia adalah koresponden televisi Al-Baghdadiya, sebuah stasiun televisi milik warga Irak berkantor pusat di Kairo, Mesir.

Namun sayang sepatu yang dilempar oleh Al-Zeidi tak satupun yang mengenai sasaran,pada saat lemparan yang pertama Bush langsung berkelit dan pada lemparan kedua ia coba melindungi mukanya dengan tangan serta dibantu juga oleh Perdana Menteri Iraq,Nuri Al-Maliki yang berada disebelahnya pada saat insiden itu berlangsung.

Al-Zeidi kemudian dibekuk aparat keamanan. Namun, pria itu terus meneriaki Bush meskipun sudah diamankan. Suaranya terdengar dari ruangan lain. "Itu ciuman perpisahan, kamu anjing," katanya.

Memang dalam budaya Arab,pelemparan sebuah sepatu kepada seseorang adalah suatu penghinaan yang sangat memalukan dan ini pernah terjadi di Iraq pada saat patung Saddam Husein dirobohkan pada akhir rezimnya dan patung tersebut dipukuli oleh rakyat Iraq dengan menggunakan sepatu mereka.

Aksi Al-Zeidi ini kembali menyulutkan semangat anti Amerika semakin membara,ini terbukti dengan banyaknya dukungan yang diberikan oleh mereka terhadap dirinya.
Al_Zeidi dianggap pahlawan bagi mereka,karena telah berani melakukan serangan langsung terhadap Presiden Bush.

Aksi Al-Zeidi tersebut juga didukung oleh Presiden Venezuela,Hugo Chavez yang selama ini memang terkenal anti Amerika,dengan menyebutkannya sebagai pria pemberani.

Bahkan aksi demonstrasi yang menuntut ia dibebaskan semakin merebak khususnya di Iraq,karena terdengar kabar bahwa ia dipukuli didalam tahanan hingga menyebabkan patah tangan dan rusuk,pendarahan dan luka pada mata.

Bahkan kabar yang lebih unik lagi datang dari mantan pelatih timnas Iraq,Adnan Hamad menawarkan sepatu yang digunakan Al-Zeidi untuk melempar Bush dengan harga USD 100.000,- wow sebuah harga yg fantastis untuk sepasang sepatu.

Mungkin untuk kedepannya siapa pun Presiden Amerika,tampaknya jika ada pertemuan resmi semuanya harus melepaskan sepatu,jadi masuk kedalam ruangan tanpa alas kaki..hi..hi...hi...lucu juga ya....pake jas rapi tapi tanpa alas kaki.....


 
posted by bib2silok at Rabu, Desember 17, 2008 | Permalink |


1 Comments:


  • At 7 Januari 2009 pukul 16.35, Blogger Blog Watcher

    Obrolan democrazymu sungguh tak terbata-bata... Pembuktian invasimu sungguh tak bermoral... kini kami(bangsa Irak) dalam kesendirian, hanya bisa meratapi atas kehancuran yang kau tinggalkan


    Ribuan prajurit patuh pada titahmu. Maju, menghancurkan jutaan saudaraku.

    Demi semua itu, aku bersimpati. Kulayangkan dua sepatu ke mukamu. Berharap meledak tepat di wajahmu, terkena. Lalu kau meraung-raung kesakitan, menderita. Dan merasakan apa yang selama ini kami rasa.

    Betapa puas aku dengan semua itu!!!

    Hanya itulah, yang bisa kami berikan di akhir masa jabatanmu.

    Setumpuk ucapan hinaan. Dengan harapan semoga menjadi tambatan di hati kecilmu.

    sumber : www.asyiknyaduniakita.blogspot.com