http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Selasa, Desember 09, 2008
Lebaran Idul Adha

Lebaran Idul Adha kali ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya,pagi-pagi langsung menuju Masjid Istiqlal untuk Sholat Ied.
Habis Sholat Ied ajak anak & istri jalan-jalan cari makanan,pengennya seh makan bakso Taman Solo di daerah Rawasari,namun sayang mungkin karena kepagian masih jam 08.30 jadi masih belum buka alias tutup.

Untung gak jauh dari situ ada Bakmi Ayam Jamur,dari pada udah jauh-jauh gak jadi makan,Bakmi Ayam Jamur pun jadi.
Yang makan lumayan rame sampe sempet gak kebagian tempat duduk.
Bakmi Ayam Jamurnya lumayan enak tapi masih kalah sama langganan gue yang ada di Pasar Kombongan - Kemayoran,yaitu Mie Acing.

Sepanjang jalan gue liat dimana-mana terjadi pembantaian berdarah......tapi korbannya bukan manusia melainkan hewan-hewan Kurban seperti kambing dan sapi.

Ngomong-ngomong masalah Lebaran Idul Adha,gue jadi inget waktu lebaran di Bangka,kalo disana walaupun lebaran Haji tetap semarak seperti halnya Lebaran Idul Fitri.
Tiap rumah menyediakan makanan khas hari raya seperti ketupat,opor,rendang,lepet,serta kue-kue kering dan lain-lain untuk dihidangkan kepada setiap tamu yang bertamu dirumah.
Saling bersilahturahmi ke keluarga,teman,tetangga adalah sebuah rutinitas yang wajib.
Anak-anak kecil juga ceria dengan baju barunya.

Pokoknya jadi kangen masakan lebaran khas Bangka......ada yang mau ngirim gak ya......

Tapi beda sekali keadaannya di Jakarta,disini suasana lebaran cuma terasa pada waktu menjelang dan sesudah Sholat Ied,setelah itu kehidupan berjalan normal kembali seperti biasa.


 
posted by bib2silok at Selasa, Desember 09, 2008 | Permalink |


0 Comments: