http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Selasa, Desember 02, 2008
Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Hari Bebas Kendaraan Bermotor alias Car Free Day menjadi rutinitas di sepanjang jalan Protokol yaitu mulai dari Patung Pemuda yang ada di Bunderan Senayan hingga Patung Kuda yang ada didepan Gedung Indosat disetiap hari Minggu terakhir disetiap bulannya.

Tanggal 30 November 2008 kemarin gue bersama istri dan anak juga tidak ketinggalan untuk menikmati suasana di jalan protocol tersebut tanpa terganggu dengan deru dan debu kendaraan bermotor kecuali Bus Way yang masih tetap beroperasi seperti biasa.

Diruas jalan tersebut banyak masyarakat yang memanfaatkan kosongnya jalan dengan berbagai macam aktifitas,mulai dari gerak jalan dan jalan sehat,bersepeda,main bola atau Cuma sekedar duduk-duduk bareng teman-teman.

Didepan pelataran Plaza Indonesia lumayan banyak anggota KOBA (Komunitas Ontel Batavia) yang berkumpul lengkap dengan atribut jaman penjajahan dulu…..lucu juga gaya mereka.
Tidak jauh dari KOBA berkumpul para pengemar sepada unik yang dimodif menyerupai Harley Davidson dengan ala Chopper alias setang tingginya.
Diseberang sana juga ada yang sedang beraerobik ria dan juga rombongan peserta gerak jalan dan jalan sehat.
Namun banyak juga yang duduk-duduk dipinggiran Tugu Selamat Datang.

Dan termasuk gue bareng istri dan anak juga ikut menikmati lengangnya jalan tersebut,
Lumayan kalo gak keadaan begini mana bisa menikmati udara bersih disini.
Motor parkir dulu dikantor,terus langsung jalan menuju Tugu Selamat Datang,duduk-duduk sebentar sambil ambil foto Kayla yang bergaya sambil makan Ice Cream.

Abis dari situ kita jalan kaki menuju Mc Donald Sarinah untuk makan pagi,soalnya Kayla belum sarapan.Di Mc Donald Kayla bisa main disana soalnya ada mainan khusus buat anak-anak,jadi sambil makan sambil main.

Sewaktu di Mc Donald kepikiran untuk makan Sop Kambing Bang Hasan,jadi gue telp dulu Bang Hasan karena takut gak dagang hari itu namun ternyata dia buka mulai dari jam 09.00.

Makanya dari Mc Donald kita buru-bur balik ke kantor biar bisa cepat sampai di Bang Hasan mumpung masih pagi Sop Kambingnya masih lengkap gak ada yang kurang.
Dan nyampe disana masih sepi baru ada dua orang yang makan plus pesan buat bungkus bawa pulang jadi kita nunggu agak lama tapi gak apa-apa demi seporsi sop kambing yang lezar sabar menunggu.

Habis makan langsung pulang kerumah dengan perasaan senang plus kenyang.

Sampai jumpa di Car Free Day berikutnya

Label:

 
posted by bib2silok at Selasa, Desember 02, 2008 | Permalink |


0 Comments: