http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Selasa, September 23, 2008
Antara Mudik,Pekerjaan dan Lebaran

Mudik dikala menjelang hari raya Idul Fitri merupakan suatu tradisi,namun seperti tahun-tahun sebelumnya tampaknya bukan lagi suatu tradisi bagi gue.
Gue terakhir kali pulang kampung alias mudik ke Bangka tahun 2000.Tahun 2001 gak bisa mudik dan berlebaran di Jakarta,kemudian lebaran tahun 2002 dan 2003 harus berlebaran di Negara orang karena tugas kantor harus bawa tour,kemudian lebaran tahun 2004 kembali berlebaran lagi di Jakarta dan tidak bawa tour ke luar negeri dikarenakan menemani istri yang baru saja melahirkan anak yang pertama yaitu Kayla Kailana Pranata yang lahir pada tanggal 5 November 2004 beberapa hari sebelum hari raya Idul Fitri.
Kemudian berlanjut lagi lebaran tahun 2005,2006 dan 2007 kembali lagi tidak merasakan suasana Idul Fitri dikarenakan harus bawa tour ke luar negeri.
Dan untuk lebaran kali ini di tahun 2008 kembali harus menjalankan tugas bawa tour lagi ke luar negeri.

Yah beginilah nasib jika kita harus bekerja di bidang Pariwisata khususnya travel agent,giliran orang pada umumnya sibuk liburan kita juga disibukan oleh tugas dan pekerjaan.

Sebenarnya sedih juga harus meninggalkan keluarga apalagi disaat lebaran,dimana orang-orang disibukan mulai dari urusan mudik sampai bersilahturahmi ke sanak keluarga.
Mungkin jika belum mempunyai keluarga hal seperti ini tidak begitu menyedihkan.Namun jika kita sudah punya istri apalagi sudah punya anak,kadang sungguh berat harus meninggalkan keluarga disaat lebaran tiba.
Tapi itulah yang harus gue korbankan atas tuntutan pekerjaan

Itu sisi sedihnya,namun sisi sukanya juga ada yaitu walaupun sambil kerja kita bisa jalan-jalan keluar negeri gratis dikasih uang saku pulang juga bisa bawa duit.
Jika tidak bekerja di travel agent belum tentu bisa sering – sering keluar negeri dengan gratis.

Tapi sekali lagi suasana lebaran cuma kesenangan dan tradisi duniawi,yang penting bagaimana kita mengisi bulan Ramadhan ini dengan berpuasa sebulan penuh,tidak meninggalkan sholat baik yang wajib maupun sunat,tidak lupa membayar zakat,berbuat amal kebaikan sebanyak – banyaknya dengan iklas dan tidak ria dan tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran Islam,itulah point penting sebelum kita merayakan kemenangan dihari lebaran nantinya
Buat apa berlebaran jika tidak berpuasa,tidak sholat,tidak membayar zakat dan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H
Minal Aidin Walfaizin
Mohon Ma’af Lahir dan Batin
.



Label:

 
posted by bib2silok at Selasa, September 23, 2008 | Permalink |


0 Comments: