http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Senin, Februari 15, 2010
Mainan Baru...Canon Eos 1000D

Akhirnya punya juga kamera SLR,setelah sebelumnya masih bingung ingin beli type apa namun yang pasti pilihan merek cuma ada 2 yaitu Canon & Nikon,sempat juga sebelumnya memilih Sony namun berdasarkan informasi yang saya baca,bahwa Sony untuk lensa masih mahal dan terbatas jadi akhirnya Sony saya coret dari daftar.

Jadi sekarang cuma ada 2 pilihan antara Canon Eos 1000D dengan Nikon D3000,dua-duanya khusus untuk entry level alias pemula seperti saya.Setelah tanya sana dan tanya sini,intip sana dan intip sini ternyata masih bingung juga soalnya dibidang photograpy ternyata merk sudah seperti agama jika sudah punya satu merk tampaknya sangat susah untuk berganti merek.

Namun setelah menemukan sebuah thread di Fotografer.Net yang membahas masalah Canon Eos 1000D yang dibuat oleh saudara Maulana.N

Dan akhirnya memantafkan hati untuk membeli Canon 1000D,maka malam hari sepulang kerja langsung meluncur ke Oktagon yang kebetulan deket rumah.

Pertama kali memiliki kamera SLR ternyata tidaklah seperti memiliki kamera poket lainnya,diantaranya fitur-fitur yang tidak ada dikamera lainnya begitu juga dengan teknik mengambil gambar atau objek dan belum lagi perawatan yang super extra hati-hati.

Ternyata tidak gampang menjadi seorang fotografer,banyak trik dan tips-tips yang musti dan harus dipelajari agar dapat menghasilkan foto yang bagus.Ternyata teknik jauh lebih penting dari sekedar mahalnya sebuah kamera.

Sudah lebih dari dua bulan jepret sana dan jepret sini,ternyata saya belum juga bisa memahami dan mengerti bagaimana caranya agar menghasilkan foto-foto yang bagus....he..he..he...

Tapi sekali lagi itu bukan masalah bagi saya,semoga dengan banyak membaca buku,artikel serta tanya sana dan tanya sini kepada yang lebih senior mungkin kedepannya hasil jepretannya semakin bagus.

Apalagi sekarang sudah ada wadah bagi pengguna 1000D di Jakarta,walaupun saya sendiri belum begitu aktif dikelompok itu tapi lumayanlah lewat forum yang dibuat Fotografer.net setidaknya saya bisa langsung berinteraksi dengan sesama pengguna 1000D.

Dan untuk foto-foto saya di Fotografer.Net dapat buka disini

Untuk foto-foto yang lain dapat dilihat melalui Facebook disini

jadi dimohon untuk diberikan kritik dan sarannya,harap maklum masih newbie masih butuh banyak belajar lagi

Foto 1000D : diambil dari sini


 
posted by bib2silok at Senin, Februari 15, 2010 | Permalink |


1 Comments:


  • At 5 Mei 2014 pukul 06.40, Anonymous Anonim

    The fat Loss Factor system is a advanced weight loss product that was developed
    after countless days of research and hard-work. It has been made by Dr.
    Charles. Dr. Charles is a board certified nutritionist.
    He has his clinic in Atlanta where he treats his clients personally.
    When many patients begun to come for fat issues,
    he decided to do some deep research into it, as conventional science doesn't go into that deep regarding fat issues.
    He did his own research. It took him many years, during day he shall serve
    his patients as usual, and in night would pursue his research.
    After 8 years of huge research he was ultimately able to come up with
    a complete solution for fat loss.
    The Fat Loss Factor Program