http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Sabtu, September 12, 2009
Selamat Idul Fitri 1430 H

Ini adalah lebaran yang ke-9 tidak pernah merasakan berlebaran di kampung halaman di Bangka.Semenjak merantau ke Jakarta tahun 1996,mudik setiap lebaran ke Bangka adalah sebuah tradisi sampai tahun 2000.
Namun semenjak tahun 2001 dikarenakan ada tugas dari kantor,maka setiap lebaran jangankan untuk mudik,untuk sekedar menikmati lebaran di Jakarta pun tidak pernah merasakan lagi,kecuali pada tahun 2004 sempat menikmati lebaran di Jakarta karena hampir bersamaan dengan kelahiran putri pertama "Kayla Kailana Pranata" yang lahir beberapa hari menjelang Idul Fitri,jadi tidak bisa meninggalkan keluarga dirumah.

Inilah kesedihan yang dirasakan bagi orang-orang yang bekerja di travel agent,khususnya bertugas sebagai tour leader,kami harus rela meninggalkan keluarga disaat hari raya Idul Fitri demi tuntutan tugas dari kantor.

Sedih memang namun apa mau dikata ini memang sebuah pekerjaan yang memang tidak bisa ditinggalkan,selain bisa jalan-jalan gratis pulang-pulang juga bisa bawa oleh-oleh dan uang cash buat keluarga dirumah...he..he...he..ada plus dan ada pula minusnya.

Mungkin sewaktu belum berkeluarga,perasaan sedih tidak bisa berlebaran memang bisa dikesampingkan,namun semenjak punya istri,anak yang mulai beranjak besar sedih rasanya tidak bisa berlebaran bersama keluarga dan tidak bisa mudik ke Bangka.

Kadang kangen juga merasakan lebaran di Bangka,menikmati malam takbiran keliling kota Pangkal Pinang,Sholat Ied,menikmati ketupat,rendang,lepet,kue satu.Silahturahmi ke keluarga,tetangga,teman-teman.

Biasanya dua hari menjelang lebaran sudah banyak lapak-lapak pedagang daging disepanjang Jl.Trem dan sudah tampak kemacetan di sekitar pasar di Pangkal Pinang.
Mulai banyak pedagang yang menjajakan dagangannya untuk keperluan lebaran seperti daun ketupat,bumbu,peralatan masak dan lain-lain.
Malam Takbiran di Pangkal Pinang biasanya rutin dilakukan Takbir Keliling kota,yang mengambil start dari Lapangan Merdeka mengelilingi wilayah kota Pangkal Pinang.
Pokoknya lebaran di Bangka memang begitu berkesan,sayang saya tidak bisa merasakan lagi suasana lebaran di Bangka sejak tahun 2001.

Ingin rasanya mengulang dan merasakan kembali suasana lebaran di Bangka seperti dulu,namun apa daya hingga tahun ini kesempatan itu masih belum terlaksana.

Dan untuk tahun 2009 ini masih menantikan apakah Idul Fitri tahun ini apakah jatuh pada hari Minggu,20 September atau Senin,21 September?
Jika Idul Fitri hari Minggu,20 September berarti masih bisa Sholat Ied dan berlebaran bersama keluarga walaupun malam harinya harus berangkat menuju Hongkong.

Akhir kata kami sekeluarga ingin mengucapkan :

Buat seluruh keluarga,kerabat,teman-teman,dan semuanya baik yang ada di Bangka maupun yang ada di Jakarta dan sekitarnya dan dimana juga berada.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Minal Aidin WalFaidzin - Mohon Ma'af Lahir Batin


Wassalam,
Arya Pranata
Lidya Junita Kailana
Kayla Kailana Pranata










 
posted by bib2silok at Sabtu, September 12, 2009 | Permalink |


0 Comments: