http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Rabu, September 30, 2009
Katakan Cinta Indonesia Dengan Batik

Mari kita berbangga diri menjadi orang Indonesia,dimana kita diwariskan banyak sekali warisan budaya yang khas.
Pada tahun 2003 UNESCO sudah mengakui wayang sebagai warisan budaya tak benda. Kita sudah mendapatkan sertifikatnya. Kemudian keris juga sudah menjadi warisan budaya dunia dari Indonesia.

Dan di tahun 2009 ini giliran Batik,batik sekarang telah diakui dunia sebagai salah satu warisan dunia yang dihasilkan oleh Indonesia.
Dan peresmiannya telah dilakukan di Abu Dhabi dari tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2009.
Presiden SBY meminta kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009 nanti untuk menggunakan batik sebagai penghargaan terhadap batik itu sendiri. “Presiden menyampaikan untuk memelihara itu.
Menbudpar juga mengatakan telah memberikan jaminan bahwa batik akan terus dibudayakan di Indonesia,” tambahnya.

Syukurlah jika begitu dan seluruh rakyat Indonesia menjadi lega karena warisan budayanya tetap terjaga dan menjadi milik bangsa Indonesia selamanya.

Semoga pemerintah bertindak cepat untuk segera mendaftarkan dan mempatenkan segala macam yang merupakan warisan asli Indonesia.Sayangkan kalo sampai warisan kita diakui oleh negara lain.

Buat kita semua mari kita sambut Batik sebagai warisan asli Indonesia dengan cara memakai batik pada hari Jum'at tanggal 02 Oktober 2009 nanti.
Tunjukan kepada seluruh dunia bahwa kita bangga dengan Batik dan Batik adalah benar-benar warisan asli Indonesia.







 
posted by bib2silok at Rabu, September 30, 2009 | Permalink |


0 Comments: