http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Sabtu, September 05, 2009
Bambang Pamungkas...Emang Macannya Persija...!!!


Terharu sekaligus bangga dengan ungkapan Bambang Pamungkas (BP),striker timnas dan Persija,Jakarta lewat situs pribadinya.
Memang menjelang Liga Super Indonesia bergulir dan banyaknya tim-tim peserta mulai merekrut para pemain baru untuk menambah kekeatannya di musim ini,termasuk yang paling dincar adalah Bambang Pamungkas.

Banyak klub yang tertarik terhadap BP diantaranya,Sriwijaya FC dan Persib Bandung,dan dibeberapa keterangan yang diberikan oleh pengurus kedua tim tersebut seakan-akan menegaskan bahwa BP hampir pasti merapat ke mereka.
Ditambahkan lagi berita-berita yang beredar dibeberapa media baik cetak maupun elektronik,semakin membuat cemas dan khawatir para The Jakmania,termasuk gue.
Akankah BP yang telah dianggap sebagai maskot Persija akan hengkang ke tim lain seperti Sriwijaya FC dan musuh bebuyutan kami yaitu,Persib Bandung?

Dan pada saat itu memang kondisi Persija sendiri masih terjadi konflik internal antara PT.Persija Jaya sebagai pengelola dan mereka-mereka yang mengaku Persija Perjuangan setelah akan masuknya investor yang akan menanamkan modal untuk Persija mengarungi LSI musim depan.
Dikarenakan konflik inilah banyak para pemain sepertinya tidak mempunyai kejelasan nasib akan masa depan mereka di Persija,sehingga beberapa pilarnya banyak yang hengkang ke klub lain.

Namun kita semua harus berbangga hati atas sikap dan loyalitas yang ditunjukan oleh BP,dia tetap bersabar dan menunggu apapun yang terjadi dia menetapkan hati untuk bertahan di Persija dengan apapun konsekuensinya.

Berikut petikan akhir yang diambil dari situs pribadinya BP :

"Mungkin dari segi nominal harga, apa yang akan saya dapatkan di Persija masih di bawah apa yang di tawarkan Sriwijaya, Persikad, Selangor FC bahkan di bawah pendapatan saya musim lalu. Dari segi materi tim dan peluang juara, mungkin Sriwijaya dan persib sedikit di atas Persija yang memang sangat terlambat dalam membentuk tim. Dari segi tantangan, mungkin Sriwijaya dan Selangor akan memberikan saya pengalaman yang sangat berharga dengan tampil di Asian Champions League musim depan. Akan tetapi semua itu dapat saya kesampingkan karena “Kecintaan saya terhadap Persija”…

"Saya pasti bangga jika mampu menjadi juara dan tampil di Asian Champions League bersama Sriwijaya FC atau Selangor FC, akan tetapi saya akan merasa lebih bangga jika saya mampu meraih itu semua bersama Persija Jakarta, tim yang telah membesarkan saya dan telah memberikan banyak hal kepada perkembangan karir saya. Persija memang tengah mengalami krisis finansial, sehingga tidak mampu memberi seperti apa yang tim lain mampu berikan kepada saya. Akan tetapi sekali lagi, selama 9 musim saya bermain untuk Persija, tim ini telah memberikan banyak hal kepada diri saya, sehingga tidak ada salahnya jika di saat tim ini sedang mengalami masalah dan sedikit terpuruk, saya melakukan sedikit hal yang saya mampu untuk balik menolong tim ini. Saya rela memotong pendapatan saya agar Persija mampu mendatangkan pemain baru yang berkualitas guna menyongsong musim baru nanti, sehingga Persija tetap bersaing memburu gelar terbaik musim depan…"

Ternyata memang benar pepatah yang mengatak bahwa:”Cinta Itu Buta” dan pada kenyataannya..

“CINTA ITU MENGALAHKAN SEGALANYA”…




Membaca penyataan seorang Bambang Pamungkas,membuat mata gue berkaca-kaca sekaligus terharu,sebuah loyalitas yang tidak bisa dibayar dengan apapun bahkan pemain sehebat Kaka dan CR7 tidak bisa melakukannya.

Sekarang terjawab sudah semuanya...jangan pernah kita tanyakan lagi loyalitas seorang Bambang Pamungkas kepada Persija Jakarta dan The Jakmania.
Semoga loyalitas dan totalitas yang telah ditunjukan oleh BP dapat diikuti oleh punggawa-punggawa Macan Kemayoran musim ini,memberikan yang terbaik bagi Persija dan The Jakmania yang telah puasa juara sejak 2001 yang lalu.
Semoga awal yang baik menjadikan akhir yang baik pula.

Untuk BP gue ucapin terima kasih atas yang telah kau berikan kepada Persija,semoga makin hebat,makin produktif mencetak golnya,bawa terus Persija menuju tangga juara.

Bambang Pamungkas emang Macannya Persija........



 
posted by bib2silok at Sabtu, September 05, 2009 | Permalink |


0 Comments: