http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Rabu, Juni 03, 2009
Larangan Memakai Jilbab Ditempat Kerja...


Sebelum menulis gue mohon ma'af ya...tulisan ini tidak bermaksud untuk menimbulkan polemik diantara umat beragama ini cuma sekedar tulisan saja jadi tidak perlu dibesar-besarkan.

Tulisan ini gue tulis karena prihatin aja mendengar salah satu teman gue yang akan melamar ke sebuah perusahaan namun tidak jadi dikarenakan di perusahaan tersebut tidak menerima karyawan yang memakai jilbab.....oh sungguh keterlaluan sekali.

Sungguh disayangkan peraturan yang dikeluarkan oleh pihak management perusahaan tersebut padahal perusahaan itu salah satu perusahaan besar dan terkenal di Jakarta.

Jika kita membuka kembali UUD 1945 tentang Hak Asasi Manusia :
Pasal 28E
(1) Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali. **)
(2) Setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dengan hati nuraninya. **)
(3) Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.**)

Berarti perusahaan tersebut telah melanggar UUD 1945.

Mungkin perusahan-perusahaan seperti itu tidak cuma satu,mungkin masih banyak lagi yang lainnya dan ini kebetulan menimpa teman gue sendiri.

Bila kita ingat beberapa waktu lalu di negara Inggris dan Prancis yang melarang siswa-siswa sekolahnya memakai jilbab mungkin dianggap berlebihan dan kelewatan ini lebih keterlaluan dan kurang ajar dan Sungguh disayangkan ini terjadi di Indonesia sebagai negara yang mempunyai umat muslim terbesar didunia.

Tragis memang....dizholimi di negara sendiri yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Semoga ada tindakan tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang masih membuat tembok-tembok antar agama dan suku.

Mohon ma'af jika ada yang tersinggung atas tulisan ini.Karena hal-hal seperti ini mengusik gue pribadi,walaupun bukan sebagai seorang Muslim yang ta'at namun gue merasa tersinggung jika ada saudara-saudara kita dizholimi seperti ini.


 
posted by bib2silok at Rabu, Juni 03, 2009 | Permalink |


0 Comments: