http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Sabtu, Mei 23, 2009
Paolo Maldini....!! ...Grazie Capitano..!!

Pertandingan AC Milan melawan AS Roma di stadion Giuseppe Meazza,hari Minggu ini (24/5/09) merupakan sebuah penghormatan terakhir bagi Milanisti diseluruh dunia terhadap La Bandiera della Milan "Paolo Maldini.

Sedih,bangga,terharu itulah yang dirasakan Milanisti,ini adalah pertandingan terakhir di Giuseppe Meazza,sebelum gantung sepatu diakhir musim ini.
Musim depan kita semua tidak akan menyaksikan lagi seragam no.3 di AC Milan,yang akan disimpan dan tak tergantikan,sebuah tradisi yang dilakukan AC Milan untuk menghormati para pemain legendanya.

Makanya untuk pertandingan melawan AS Roma nanti,pihak AC Milan sudah menyiapkan pesta perpisahan yang ceremonial untuk melepas masa pensiun sang legenda.
Sebagai bentuk penghormatan, Rossoneri akan memakai kostum baru yang akan digunakan musim depan.

Seperti yang dikatakan oleh Adriano Galliani di situs resmi klub "Selalu menjadi saat yang luar biasa bagi kami ketika kami meluncurkan seragam baru. Kami tidak memiliki hari yang lebih baik lagi untuk meluncurkannya," .

Keberadaan Maldini memang sudah menjadi ikon bagi Milan. Sepanjang karir sepakbolanya, pria berusia 40 tahun ini belum pernah memperkuat tim lain selain Milan.


Maldini memulai debutnya bersama Milan dalam usia 16 tahun pada 1985. Sejak saat itu dia tak sekalipun berganti seragam membela klub lain hingga total akan menjalani laga ke-900-nya saat menjamu Roma akhir pekan nanti.

Soal apa yang sudah dia berikan kepada AC Milan,tidak perlu kita pertanyakan lagi,sebanyak 26 tropy telah ia raih bersama AC Milan,diantaranya 7 kali juara Liga Italia, 5 kali juara Liga Champions, 1 satu juara Copa Italia, 5 kali juara Super Copa Italia, 2 kali Piala Toyota (Piala Interkontinental), 1 kali juara dunia antar klub. Sudah lebih dari seribu pertandingan dijalani sebagai pemain profesional, baik di level klub maupun tim nasional.



Arrivederci, Paolo Maldini...!!!






 
posted by bib2silok at Sabtu, Mei 23, 2009 | Permalink |


5 Comments:


  • At 23 Mei 2009 pukul 15.42, Anonymous Leonardo Nascimento

    Maldini adalah wajah Milan. Paolo adalah legenda hidup, sebuah kisah yang unik. Di sepanjang karirnya, Paolo telah melakoni peran utama, dengan talentanya, kepribadian, serta pandangannya kepada sepak bola, ia menunjukkan etos kerja keras dan dedikasi penuh,

     
  • At 23 Mei 2009 pukul 15.43, Anonymous Giuseppe Signori

    Maldini adalah pemain yang luar biasa. Akhir pekan ini, sepak bola Italia dengan hati berat harus melepas sang legenda sejati. Ia adalah pemain yang ajaib dan berhak untuk mendapat gelar Ballon d'Or. Seandainya saya bisa, saya akan memberikannya satu,

     
  • At 23 Mei 2009 pukul 15.44, Anonymous Alessandro Del Piero

    Maldini lebih hebat daripada Franco Baresi. Ia adalah nomor satu yang ada dia antara pemain-pemain hebat dan pemain kelas dunia. Paolo adalah contoh yang sempurna,

     
  • At 23 Mei 2009 pukul 15.45, Anonymous Mexes

    Saya akan memberinya pujian buatnya. Saya ingin semua orang berdiri untuknya, bertepuk tangan untuknya karena dia adalah citra sepakbola di Italia dan di dunia. Dia tak pernah memenangi Ballon d'or, tapi saya akan memberinya seratus buah," ungkap Mexes di Goal.

     
  • At 23 Mei 2009 pukul 15.48, Anonymous Gattuso.

    Satu-satunya kata yang bisa mengambarkan seorang juara sepertinya adalah 'Gladiator', setiap kali dia melangkah ke dalam lapangan dia memberikan semua yang dia miliki dan dia merupakan contoh yang hebat buat semua pesepakbola. Minggu nanti, kami akan merasakan sebuah emosi yang hebat, tapi saya dan semua pemain akan selalu mengingatnya