http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Senin, Februari 16, 2009
Ponari Si Dukun Cilik

Menarik sekali menyimak berita yang lagi hangat dalam minggu-minggu terakhir ini,namun satu yang paling heboh yaitu berita tentang dukun cilik yang bernama Ponari di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang.

Ribuan orang rela antri demi mendapatkan air yang terlebih dahulu dicelupkan oleh Ponari dengan sebuah batu yang katanya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Sampe-sampe ada yang meninggal akibat berdesak-desakan.......kalo yang ini bener-benar sembuh total.....neh....

Dan kemaren gue nonton TV katanya praktek dukun cilik udah ditutup,tapi masih ada ribuan warga yang mengantri walaupun hujan turun mereka tetap tak perduli.

Yang lebih gilanya lagi mereka beramai-ramai mengambil air comberan dari kamar mandi Ponari untuk diminum...huek...edan...bener..bener edan.....sembuh sih gak tapi penyakit nambah neh........


gue bingung katanya kita udah dijaman modern,canggih,tapi mengapa orang kita masih banyak yang berpikiran sempit dan kadang tidak rasional.

dan denger-denger katanya Ponari sudah mengumpulkan uang hampir 1/2 M weh..weh....sampe-sampe katanya Ponari jadi bahan rebutan antara orang tuanya dan tetangganya dimana Ponari selama ini membuka praktek yang menyebabkan ayah dari Ponari masuk rumah sakit akibat dianiya sang tetangga yang gak rela Ponari diambil kembali....edun.....!!!!

Sampe-sampe Kak Seto pun harus turun tangan,karena menganggap Ponari sudah dimanfaatkan secara ekonomis.

Ternyata kemajuan jaman gak membuat orang berpikir maju...masih banyak orang yang mempercayai hal-hal yang diluar akal sehat kita sebagai manusia....namun seandainya pengobatan itu benar-benar dapat menyembuhkan penyakit harus kita syukuri setidaknya ditengah ongkos dokter dan obat yang mahal dapat meringankan beban masyarakat kita yang serba sulit seperti sekarang ini......

Atau mungkin nanti Ponari mau mendirikan perusahaan air minum seperti Pocari Sweat????







Sumber foto : Kompas.com





 
posted by bib2silok at Senin, Februari 16, 2009 | Permalink |


0 Comments: