http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Rabu, Januari 30, 2008
Sang Jendral Besar itu Telah Pergi....

Minggu,27 Januari 2008 pukul 13.10 WIB.Telah meninggal dunia mantan Presiden RI ke-2,Bapak HM Soeharto di RSP Pertamina.
Presiden SBY langsung mengumumkan hari berkabung nasional selama 1 minggu sebagai penghormatan terakhir bagi almarhum atas jasa-jasanya selama ini.

Walaupun banyak meninggalkan kasus-kasus hukum baik pidana maupun perdata yang belum terselesaikan hingga akhir hayatnya,namun rakyat Indonesia juga tidak bisa menutup mata atas jasa-jasa dan pengorbanannya bagi Republik Indonesia tercinta ini.


Disini gue pribadi tidak akan menyinggung hal-hal yang buruk ataupun yang baik tentang almarhum,karena biarlah rakyat Indonesia sendiri yang menentukan.

Yang pasti sebagai sesama muslim,kita wajib mendo'akan agar semua amal dan ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT,dan diampuni segala dosa-dosanya.
Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.Amien.

Yang pasti selama 32 tahun memimpin negeri ini,almarhum telah memberikan yang terbaik sehingga Indonesia dapat menjadi seperti sekarang ini dan tentunya sebagai manusia biasa almarhum juga tidak luput dari salah dan dosa.

Dan ditengah banyaknya hujatan setelah lengser dari jabatan Presiden RI pada tahun 1998 silam namun tidak sedikit orang yang merasa kehilangan dan berduka atas kepergiannya.
Dan banyak dari sebagian masyarakat kecil membanding-bandingkan keadaan ekonomi dijaman kepemimpinan almarhum dengan pemerintahan setelahnya,yang secara nyata memang jauh berbeda dimana tidak ada lagi swasembada pangan,beras harus impor,minyak tanah harus antri,hingga yang terakhir tempe pun menjadi barang yang mahal untuk dikonsumsi .
Yang jadi pertanyaan kita sekarang adalah"Menyesalkah kita yang telah membuat almarhum lengser dari jabatannya?
Jika keadaan pemerintahan sesudahnya juga tidak membuat keadaan menjadi lebih baik.
Seperti Tim-Tim lepas dari pangkuan RI,Aceh,Ambon,Papua bergolak,beras juga harus impor,BBM mahal,korupsi juga makin menggila dan harga-harga bahan pokok yang juga semakin melambung tinggi.

Selamat Jalan Pak Harto....
Selamat Jalan Bapak Pembangunan.....
Selamat Jalan Sang Jendral Besar.....
Semoga engkau tenang disisi-Nya....
Amien.

 
posted by bib2silok at Rabu, Januari 30, 2008 | Permalink |


0 Comments: