http://arpranata.blogspot.com



Coretan Ringan - Arya Pranata.............................................................................telah pindah alamat ke http://arpranata.blogspot.com .....terima kasih



Kamis, Oktober 25, 2007
Liburan ke Bali 22-25 Agustus 2007

Akhirnya jadi juga liburan ke Bali,setelah jauh-jauh hari booking tiket lewat Air Asia (maklum cari yang murah).
Berangkat tanggal 22 Agustus 2007 dan kembali tanggal 25 Agustus 2007,cuma 4 hari 3 malam.

22 Agustus 2007

Setiba di Bali langsung dijemput oleh Bapak Mangku dari Bali Ideal Tour yang kebetulan juga represntative agent K.I.A Tours yang ada di Bali,langsung menuju hotel Grand Istana Rama yang ada di Jl.Pantai Kuta.
Karena tiba di hotel masih terlalu siang,sementara kamar belum siap dan harus menunggu untuk diberihkan,akhirnya kita makan siang di Mc Donald yang ada dekat hotel.
Setelah makan siang ternyata kita harus menunggu lagi kurang lebih setengah jam baru jam 16.00 kamar baru siap untuk check in.
Hari ini tidak ada kegiatan yang dilakukan,cuma berenang,jalan-jalan ditepi pantai Kuta sambil nunggu sunset,jalan-jalan di Kuta Square sambil makan malam.


23 Agustus 2007
Hari ini kita harus pindah hotel ke Kuta Lagoon yang ada dijalan Legian.Sebelum check out menyempatkan diri untuk rental motor,kebetulan yang ada hanya Honda Vario dengan biaya Rp.70.000,- untuk sewa selama 24 jam.
Sambil menunggu waktu check out kita putuskan untuk jalan-jalan dengan motor diseputaran Kuta dan Legian sambil cari SPBU terdekat.Dan mampir sebentar ke Tugu Peringatan Bom Bali I di Jl.Legian.

Setiba di hotel Kuta Lagoon,ternyata perut udah lapar maklum udah waktunya makan siang.Akhirnya karena malas untuk cari makan keluar diputuskan untuk pesan makanan di hotel saja.
Habis makan biar sehat harus olahraga,kebetulan kamar yang kita huni type kamarnya buka pintu belakang langsung kolam renang,langsung deh nyebur...byur...
Sore hari kami berencana akan pergi ke Denpasar dengan motor,tapi sudah tengah jalan kamipun berubah pikiran ternyata jauh juga dari Kuta ke Denpasar,mana cuma pake kaos tanpa lengan diterpa angin yang dingin gak kuat juga akhirnya balik lagi ke Kuta dan makan malam di Kuta.

24 Agustus 2007
Hari ini kita berancana jalan-jalan ke Tanah Lot,Dream Land dan Uluwatu serta makan malam di Jimbaran menggunakan jasa dari Bali Ideal Tour.
Dan hari ini juga kita harus pindah hotel lagi ke Hotel Haris yang ada di Jl.Pantai Kuta,Dan kemungkinan akan check in disana setelah pulang dari jalan-jalan.
Setiba di Tanah Lot,biasa yang namanya perempuan gak boleh lihat orang jualan langsung belanja buat oleh-oleh.
Setelah dari Tanah Lot kita akan menuju Dream Land didaerah Uluwatu,tapi sebelum kesana makan siang dulu di restoran Angsa Putih.

Ternyata Dreamland emang keren pantainya membentang dengan indah dan disekelilingnya terdapat batu-bata karang yang terjal.Dan daerah sini kondisinya masih asli dan tampaknya beberapa tahun yang akan datang menjadi kawasan elite,terbukti dengan lagi dibangunnya lapangan golf bertaraf international dan beberapa resort dan hotel mewah disekitarnya.
Ada kejadian yang lucu sewaktu di Pura Uluwatu yang kebetulan banyak monyet disana.Sebelum masuk sudah diingatkan oleh petugas agar berhati-hati kacamata nanti bisa diambil monyet tapi dengan nada sombong saya berkata"ah gak mungkin diambil emang monyet matanya minus.!"
Eh...akibat kesombongan perkataan tersebut,baru melangkah masuk cuma beberapa langkah dari pintu masuk tiba-tiba ada seekor monyet terjun dari pohon langsung hinggap di atas bahu dengan secepat kilat merampas kaca mata yang lagi dipakai dan langsung kabur ke atas pohon dan dipakai pula kacamatanya....untung ada anak-anak kecil pedagang makanan buat monyet dengan sigap melempar kacang kearah monyet tersebut,dan akhirnya monyet itu melampar kembali kacamata karena lebih memilih kacang.
Satu pelajaran yang harus dipetik dari kejadian itu adalah "Kita Sebagai Manusia Tidak Boleh Sombong"
Tujuan terakhir hari adalah makan malam di Jimbaran,sambil menikmati sunset,habis dari Jimbaran kembali lagi ke Kuta untuk check in hotel di Haris Kuta.

25 Agustus 2007
Hari ini hari terakhir kita di Bali,tapi dikarenakan pesawatnya malam,jadi kita masih punya waktu.Karena hotel cuma boleh late check out sampai jam 13.00 jadi kita cuma bisa jalan-jalan seputar Kuta.
Dan malam hari kita meninggalkan Bali dan kembali menuju Jakarta.

Ucapan Terima Kasih :

Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya diberikan rezeki,kesehatan dan umur panjang hingga hari ini.

Denny Kurniawan dan Ferly Oktorita,teman kami yang bersama-sama kami ikut ke Bali


Bapak Mangku dari Bali Ideal Tour,yang telah memberikan pelayanan gratis selama di Bali

Hotel Grand Istana Rama,yang telah memberikan penginapan gratis selama di Bali

Hotel Kuta Lagoon,yang telah memberikan penginapan gratis selama di Bali

Hotel Haris Kuta,yang telah memberikan penginapan gratis selama di Bali

Air Asia,yang telah memberikan harga murah buat ke Bali

Label:

 
posted by bib2silok at Kamis, Oktober 25, 2007 | Permalink |


0 Comments: